Friday 20 September 2013

Cara Membuat Api

Membuat api adalah tugas yang paling penting ketika berhadapan pada keadaan survival. Pastikan Anda untuk membangun di daerah berpasir atau berbatu atau dekat pasokan pasir dan air untuk menghindari kebakaran hutan. Kesalahan yang paling umum dilakukan oleh orang-orang mencoba untuk membuat api adalah: memilih sumbu sedikit gagal untuk melindungi berharga korek api dari angin dan menyesakkan api dengan potongan-potongan terlalu besar bahan bakar. 

Empat faktor yang paling penting ketika memulai menyalakan api adalah percikan - sumbu - bahan bakar - oksigen. Cara yang paling umum untuk menciptakan percikan adalah:

1. Waterproof, Kecocokan bisa waterproofed dengan mencelupkan mereka dalam cat kuku. Menyimpan korek api Anda dalam wadah tahan air.
2. Sebuah pemantik rokok juga merupakan cara yang baik untuk menghasilkan percikan api, dengan atau tanpa bahan bakar.
3. Para batu api dan metode steel adalah salah satu yang tertua dan paling dapat diandalkan metode dalam api dimulai. Arahkan bunga api pada tumpukan rabuk kering untuk menghasilkan api.
4. Percikan listrik yang diproduksi dari baterai akan menyulut bensin dibasahi kain.
5. Hapus setengah dari bubuk dari peluru dan tuangkan ke sumbu tersebut. Tempat berikutnya kain dalam kasus cartridge dari pistol dan api. Kain harus menyalakan dan kemudian mungkin ditempatkan ke sumbu tersebut.
6. Biarkan sinar matahari melewati kaca pembesar ke sumbu tersebut.


Rumput kering, kertas atau kain, kain direndam bensin dan kulit kering adalah segala bentuk sumbu. Tempatkan sumbu Anda dalam tumpukan kecil menyerupai tepee dengan potongan terkering di bagian bawah. Gunakan api starter atau strip dari lapangan jika tersedia.

Hal ini penting untuk diingat bahwa potongan-potongan kecil kayu bakar seperti ranting, kulit kayu, serutan dan bensin, diperlukan ketika mencoba untuk menyalakan bahan bakar potongan yang lebih besar. Mengumpulkan bahan bakar sebelum mencoba untuk menyalakan api. Jelas kayu kering membakar lebih baik dan kayu basah atau bersifat ter akan menciptakan lebih banyak asap. Padat, kayu kering akan membakar lambat dan panas. Api ventilasi yang baik akan membakar terbaik.

Sumber Ebook Wilderness Survival 2

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan saran akan selalu kami terima